Ahad Pagiku

 AHAD PAGIKU

Matahari terbit memancarkan mentari elok nan berseri, menghangatkan hari-hariku disaat ku bekerja. Esok itu aku menyiapkan beberapa alat sablon yang sudah terpakai dan ingin aku bersihkan. Beberapa bahan juga sudah aku persiapkan sehingga nanti tidak sibuk mencarinya. Satu persatu screen yang kotor aku olesi kaporit kemudian aku diamkan beberapa menit, tetapi jangan lupa sebelum mengolesi kaporit aku memakai kaos tangan dari bahan plastik. Sambil menunggu screen didiamkan, aku sarapan pagi.

Selesai sarapan pagi, screen yang sudah didiamkan tadi aku bersihkn dengan menggosok-gosok dengan kain hingga semua larut. Kemudian basuh menggunakan air bersih dan dilanjutkan proses yang berikutnya yaitu membersihkan tinta yang masih menempel discreen itu menggunakan M3. Cairan M3 dioleskan discreen menggunakan kain, digosok-gosok dari 2 bagian yakni bagian dalam dan luar dengan bersamaan. Setelah semua digosok dengan cairan M3 kemudian diolesi kembali menggunakan sabun colek serta dibilas dengan air lalu dijemur.

Tak terasa waktu sudah siang, saatnya membuat film sablon jaket terlebih dahulu. Bahan dan alat aku persiapkan semua, seperti rakel, photosol, screen kain, sendok, hairdryer, dan lain-lain. Film sablon terselesaikan dengan hasil maksimal, kemudian aku menyiapkan jaket yang ingin disablon. Proses sablon sangat menyita waktu karena ada beberapa warna yang ditempa namun dengan semangat untuk menyelesaikan pekerjaan itu, aku merasa tertantang dan ingin segera menyelesaikannya. Dan alhasil, jaket yang disablon sudah terselesaikan.

Hasil Ahad pagi ku ya seperti ini :

 
 
Sekian perjalanan di Ahad pagiku, semoga menjadi inspirasi buat yang membaca. terimakasih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Produksi Keset Ngablak Magelang