Produksi Keset Ngablak Magelang

 KESET DARI BAHAN FLACE COTTUN

         Sekilas tentang produksi keset ini, waktu itu adik saya sedang sensus ekonomi yang diamanahi dari Badan Pusat Statistik ( BPS ) Kabupaten Magelang. Dia berjalan ke sebuah dusun yang mempunyai perekonomian berbeda-beda yaitu Dusun Trembel Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, disitulah bertemu dengan salah satu warga yang mempunyai usaha dibidang kerajinan tangan berupa keset dari bahan perca kain. 

        Di sekitar dusun tersebut banyak orang yang membantu dalam proses pembuatan keset dari bahan perca kain, maka ekonomi sangatlah terbantu oleh keberadaan produksi keset itu. Dalam pemasarannya sangat terbantu oleh zaman yang serba online, sehingga produksinya meningkat pesat hingga luar kota.

        Dari perjalanan sensus ekonomi itu, adik berpendapat untuk membuka usaha dibidang keterampilan keset dari kain perca yang berbeda dengan keset produksi oleh orang-orang yang berada didusun Trembel. Cari dan mencari bahan serta alat untuk menjahit, diperoleh mesin jahit warisan kakek dan 1 mesin jahit lagi dapat pinjam dari teman tempat kerja. Disitulah perjalan pembuatan keset produksi ASFALA 331 dari Ngablak Magelang. Keset ini sangat kuat dan halus serta meresap air, sehingga terjamin kwalitasnya.

Adapun hasil produksi keset yang kami selesaikan sebagai berikut : 

 

begitu juga video hasil produksi keset kain perca :

 
 
Gambar 1 dan 1 video hanya menampilkan 1 keset, karena baru produksi kembali. Semoga dihari-hari berikutnya bisa produksi lebih banyak lagi. salam trampil anak bangsa.


Pemilik        : Muh Asrori

Alamat         : Sebelah Barat Pasar Ngablak, Rt 05/Rw 07 Ngablak Magelang

HP./WA        : 081392357710  

 

Komentar